Jumat, 21 Mei 2010

Sekilas tentangku...


Aku cewek kelahiran Semarang. Lahirnya tepat waktu hari pendidikan nasional diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Aku anak bungsu dari tiga bersaudara...
Tapi kakakku yang pertama, telah tiada saat masih berusia dua hari, terus kakakku kedua lahir dengan nama Dwi, dan aku lahir menyusul sepuluh tahun kemudian dengan nama Heny.
Panggilanku waktu kecil macem-macem...ada shella, heni titut, koja kojan (karena wajahku mirip orang koja), dan masih banyak lagi. Waktu mulai beranjak dewasa, panggilanku bertambah lagi, om ku sering memanggilku hega (heny galak *hihihi...), dan teman-teman paduan suaraku biasa memanggilku dengan nama nania (waktu itu sedang booming Indonesian Idol. Nania satu penyanyi yang tambun, cantik, dan bersuara bagus...so dipilihlah nama itu buatku).

Aku sangat menikmati hari-hariku. Mamaku sangat sayang aku, Papaku sebenarnya demikian, namun kadang cara beliau terlalu kaku, jadi kadang aku tak tahu...hoho.
Namun kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Mamaku meninggalkan putri kesayangannya tepat satu hari setelah ulang tahunku ke 20 tahun. Seperti disambar petir ketika mengetahui Mamaku meninggal saat perjalanan menuju Rumah Sakit untuk kontrol..

Hancur, lunglai, melihat Papaku juga menjadi layu. Semalaman aku tidur di dekat jenazah Mama, berharap agar Mama bisa bangun lagi. Tapi itu tak terjadi.

Setahun berikutnya, saat aku baru menjalin persahabatan indah dengan Papaku, aku ditinggalkan Papa untuk selama-lamanya. Serangan jantung telah merebut Papaku...

Aku kini yatim piatu.
Berharap suatu saat nanti menemukan sebuah keluarga yang dapat mengisi kekosongan di hatiku ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar