Jumat, 07 Juni 2013

Intra Uterina Insemination (IUI) part 1




Babak baru perjalanan kami untuk memperoleh buah hati telah dimulai.
Sesuai rencana sebelumnya, jika usia pernikahan sudah satu tahun dan kami belum berhasil hamil, kami akan berikhtiar dengan Inseminasi

5 Juni 2013
Tadinya aku berniat untuk memeriksakan diriku kenapa belum mendapat menstruasi. Apakah gangguan hormon lagi atau jangan-jangan hamil. Namun sebelum berangkat periksa ke dokter, ternyata aku menstruasi.
Kali ini aku biasa saja menghadapi menstruasi, mungkin karena sudah terlalu sering di PHP'in..
Jadilah aku periksa ke dokter untuk memulai program kehamilan yang selanjutnya.

Bersama suami, aku mulai menanyakan bagaimana proses inseminasi. Dan berapa biaya yang dibutuhkan.
Dengan berbekal tabungan dan keikhlasan hati, kami mantap untuk melakukan inseminasi. Aku diminta untuk disuntik pembesar sel telur pada hari ketiga dan kelima menstruasi.
Hari ini aku sudah mulai mengkonsumsi vitamin E yang diberikan oleh dokter

7 Juni 2013
Kami mendatangi RS Hermina lagi untuk melakukan suntik pembesar telur yang pertama. Aku disuntik di ruang IGD dengan bantuan dokter jaga malam itu.
Rasanya memang tidak sakit, tapi nyeri dan pegel.
Setiap detiknya harus aku nikmati dan jalani dengan keikhlasan hati..

9 Juni 2013
Hari ini adalah jadwal suntik yang kedua kalinya. Berdasarkan pengalaman sebelumnya,kali ini kami datang ke RS Hermina pagi hari sehingga tidak perlu antri lama. Setelah mengambil obat dan mengurus administrasi di kasir, akupun masuk ruang IGD dan disuntik untuk kedua kalinya.
Kali ini tidak sesakit biasanya karena aku sudah menyiapkan segenap mental dan hati.
Perawat sempat bertanya kepadaku " Sudah menikah berapa lama Bu ?"
Aku jawab " Satu tahun'
Perawat " baru satu tahun Bu, kenapa sudah inseminasi ?"
Aku jawab " Karena saya PCOS dan saya sudah sangat ingin hamil.."

Perawat tersebut tertegun dan mendoakan supaya aku sukses dalam program inseminasi kali ini.
Inseminasi tingkat keberhasilannya hanya 20-30 % saja, namun kata dokter dengan kita melakukan inseminasi maka usaha kita 5 kali lipat dari usaha sebelumnya yang sudah pernah kita lakukan selama ini.

Bismillah..
Jika Allah belum mempertemukan kita dengan anak yang kita rindu dan impikan, semoga Allah menggantinya dengan mempertemukan kita dengan anak yang rindu dan bermimpi ingin bertemu dengan kita..

Amiin..

2 komentar:

  1. salam kenal mbak Heny, semoga Tuhan mendengar kerinduan hati mbak dan memberikan momongan tepat pada waktunya..:) GBU

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga Mbak Agustinadian.. Terima kasih untuk dukungan dan doanya..
    God always bless you Mbak.. :)

    BalasHapus