Senin, 05 September 2011

Lebaran penuh berkah




Diluar dugaan, Lebaran tahun ini aku mendapatkan banyak rizky dari Allah. Hampir tiap pulang kerja aku membawa makanan dari teman-teman kantor yang selama puasa kemarin sempat membuatku kecewa karena mereka makan di depanku.
Aneka kue kering, biskuit, sampai angpau aku dapatkan dari mereka. Seneng sekali rasanya bisa membawa sedikit oleh-oleh untuk orang rumah di hari Lebaran ini.

Baru tahun ini Lebaran mundur 1 hari. Segala persiapan lebaran sudah aku siapkan. Namun jujur, saat itu aku merasa belum sreg kalau lebaran tanggal 30. Seperti belum siap rasanya. Namun malam itu aku tetap belanja bunga sedap malam meski takbir tak berkumandang.

Pukul 19.30 wib pemerintah akhirnya mengumumkn lebaran tanggal 31. Kita pun berpuasa satu kali lagi dan bisa mempersiapkan lebaran dengan lebih matang lagi :)

Usai berbuka puasa, takbir sayup-sayup mulai terdengar..Waaahh senengnya ga karuan. Aku berbuka bersama Bagas di Robuchon. Tapi sudah banyak yang tutup karena ternyata Paragon tutup sehabis magrib.

Pulang buka puasa, aku belanja kue untuk Mida, sambil lihat takbir keliling..aku mampir ke rumah Mida dan langsung menuju rumah Bagas. Mencoba ayam panggang bikinan Ibu. Rasanya enak sih, tapi karena aku sudah dalam kondisi kenyang. Rasanya jadi kurang nikmat.

Hari pertama lebaran, aku sholat Ied di Masjid Agung Jawa Tengah. Lalu sungkem dan foto bersama. Nyekar, dan bertemu sanak keluarga.

Hari kedua, mudik ke mayong dan welahan rame-rame naik motor. Meski lelah tapi seruuuu bangeeeettt..

Hari ketiga dilanjut piknik ke Salatiga..Heboh, rame, seru, dan mengesankan..

Pokoknya Lebaran tahun ini penuh berkah dan sangat menyenangkan..
Terima kasih Ya Allah..
Semoga tahun depan aku masih bisa berjumpa dengan Ramadhan dan Idul Fitri kembali..
Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar